Rabu, 23 Desember 2015

Tertidur Saat Pencairan BLM

"tiba-tiba suasana diruang rapat kantor desa pun menjadi gaduh gemuruh oleh suara gelak tawa ...."

Sebut saja namanya Fajar Subagiono, orang Lingga asli punya nama ala orang jawa. Perawakan tubuhnya kecil tapi memiliki keuletan yang gigih dalam bekerja. Selain itu dia  juga punya kebiasaan selalu ingin duduk dikursi bagian belakang setiap menghadiri acara-acara pertemuan.
Kali ini kebetulan dia telah dipercaya menjadi Ketua KSM Jambu Kegiatan Lingkungan tahun 2015 di lokasi tempat dia tinggal yaitu di RT 04 Dusun I Desa Lingga untuk kegiatan pekerjaan jalan rabat dan peristiwa ini terjadi saat LKM akan mencairkan dana BLM Tahap I sebesar 30% pada bulan September 2015 akhir.

Seperti biasa tiap kali akan dilaksanakan pencairan dana BLM ke KSM aku selaku sekretaris mengundang seluruh KSM, Pengurus LKM juga tidak lupa mengundang Kepala Desa Lingga, Askot CD-M dan Tim Faskel 21 untuk memberikan pengarahan-pengarahan sekaligus sosialisasi oleh Tim kepada para KSM tentang tata cara penggunaan dana BLM yang benar sehingga tidak terjadi penyalahgunaan baik dari segi dana maupun volume kegiatan nya.

Singkat cerita acara demi acara pun berlalu dan telah selesai dilaksanakan baik berupa pengarahan maupun pelaksanaan sosialisasi oleh Tim yang memakan waktu lebih kurang satu jam setengah. Suasana pertemuanpun tampak sedikit menjadi "fresh" ketika petugas konsumsi menyuguhkan segelas kopi panas dan air mineral ala kadar nya kepada masing-masing yang hadir ditempat itu.

Ketika baru saja aku akan memulai pemanggilan perwakilan KSM untuk menerima dana BLM satu persatu, tiba-tiba suasana didalam ruang rapat kantor desa pun menjadi gaduh gemuruh oleh suara gelak tawa kawan-kawan dari KSM dan LKM yang berada duduk dikursi bagian belakang, karuan saja peserta yang duduk dibagian depan menjadi terkejut dan ingin tahu apa gerangan yang terjadi dibagian kursi belakang.

Rupanya ada salah seorang Ketua KSM yang tengah tertidur dengan pulasnya selama acara berlangsung dan rupanya juga oleh kawan yang berada disebelahnya dibiarkan begitu saja untuk tidak membangunkannya sampai akhirnya dia berbuat latah hingga mengejutkan Ketua KSM sampai terbangun dari "mimpi" nya. Secara reflek dan spontan karuan saja dia pun lalu bertanya-tanya kepada kawan disebelahnya yang lain dengan ucapan "ado apo yo... ado apo?" konyolnya kawan yang ditanya bukannya mejawab, eh malah ketawa terpingkal-pingkal melihat tingkah ketua KSM yang bernama Fajar Subagiono itu,,,,, "wkwkwkwk...!!" celotehnya dan "geerrr" suasana pencairan BLM pun dihiasi kekocakan.

Ditulis oleh :
JAUHARI EFFENDI
Sekretaris LKM Lingga Manik Sejahtera

Tidak ada komentar: